Blog

Rahasia Memilih Tile Lantai Rumah

Rahasia Memilih Tile Lantai Rumah

Dalam memilih produk penutup lantai, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan mulai dari motif, ukuran hingga variasi harganya. Untuk motif dan ukuran mungkin bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kesesuaian dari desain interior ruangan kita. Dengan semakin banyaknya varian harga yang ada dipasaran ada baiknya kita perlu sedikit berhati-hati dalam memilih produk tile yang akan kita beli. Kita perlu mencermati kualitas dari produk tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya, jangan hanya tergoda dengan harga produk yang murah. Pastikan kualitas produk yang akan anda beli mempunyai sertifikasi produk dan jaminan kualitas dari produsennya. Berikut beberapa tips dalam memilih tile untuk penutup lantai ruangan anda, antara lain :

1. Pilihlah tile yang memiliki ukuran dan tonality yang sama untuk satu ruangan
Agar desain ruangan Anda terlihat manis dan enak dilihat, sesuaikan warna dan juga ukuran tile yang Anda gunakan pada satu ruangan tertentu, entah itu dapur, kamar mandi, maupun ruang keluarga Anda.

2. Layanan garansi atau purna jual
Hal ini juga perlu Anda perhatikan untuk mengantisipasi jika Anda mendapatkan barang yang cacat. Tanyakan kepada penjual toko, apakah tile yang akan Anda beli memiliki layanan purna jual atau garansi.

3. Warna dan ukuran
Sesuaikan ukuran tile lantai yang akan anda gunakan dengan luasan ruangannya. Hal yang perlu Anda ketahui semakin besar ukuran sebuah tile pada ruangan, akan membuat tampilan ruangan tersebut menjadi lebih luas, akan tetapi harus proporsional dengan ukuran ruangannya. Jangan gunakan ukuran tile yang besar pada ruangan yang sempit. Gunakan warna dan motif yang cerah agar ruangan tersebut terkesan menjadi luas. Warna-warna cerah juga bisa dengan mudah kita padu padankan dengan furniture ataupun elemen interior lainnya.

4. Cara merawat tile
Walau pun tile memiliki sifat yang awet dan tahan lama, namun Anda juga perlu memperhatikan dan merawatnya dengan baik . Caranya adalah dengan selalu membersihkannya. Bila Anda menemukan tumpahan atau kotoran segeralah bersihkan menggunakan air atau dengan tambahan cairan pembersih lantai.
Salah satu tile yang mudah perawatannya adalah granit tile. Jika kita merawatnya dengan baik, maka pemeliharaan Granit tile tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Anda hanya perlu membersihkannya dengan air dan cairan pembersih lantai.

5. Pemilihan permukaan lantai
Perlu Anda ketahui, tekstur granit tile ada beberapa jenis seperti polished (mengkilap), matte (unpolished), dan rustic (bertekstur). Hal inilah yang membedakan licin atau tidaknya permukaan lantai tersebut. Untuk area kamar mandi atau dapur kotor, sebisa mungkin menggunakan tile yang memiliki tekstur yang tidak rata dan licin. Hal ini bertujuan agar lantai menjadi tidak terlalu licin saat Anda gunakan untuk beraktivitas. Penggunaan tile yang licin pada dapur dan terutama kamar mandi akan sangat berbahaya untuk Anda. Selain memilih tekstur lantai yang tepat, buatlah desain lantai yang stylish dan modern untuk hunian Anda. Dengan kualitas yang jauh lebih baik dari keramik biasa, Granito bisa menjadi salah satu pilihan untuk bahan penutup lantai. Granito juga mempunyai warna dan motif yang sangat variatif untuk tampilan stylish hunian Anda.

Sumber: www.desainrumahnya.com

Leave us your thought

(start with http://)

css.php